Warung Makan Mbah Oerip 59

G-PenaKedu – Membicarakan tentang kuliner sepertinya tidak akan ada henti-hentinya. Hal ini tentunya karena dalam jangka waktu tertentu selalu ada menu kuliner yang baru dengan cita rasa yang unik. Di Magelang sendiri kini terdapat menu kuliner ayam goreng yang memiliki sensasi berbeda dengan yang lainnya. Warung Makan Mbah Oerip 59 memiliki sensasi ayam goreng yang berbeda. Hal tersebut terlihat dari tekstur daging yang lebih lembut dibandingkan yang lainnya.

Warung Makan Mbah Oerip 59 yang terletak di Dusun Madesan, Somokaton, Ngluwar, Kabupaten Magelang. Di sini menyajikan makanan olahan dari daging ayam jago. Meskipun menyajikan sambal yang beraneka ragam, akan tetapi yang khas adalah jenis sambel ijo dari cabai rawit yang rasanya sangat fantastik di lidah.

Kelezatan yang Ditawarkan

Warna tekstur dagingnya sendiri sudah terlihat istimewa. Bagaimana tidak? Daging tersebut diolah menggunakan rempah-rempah khusus yang dicampurkan saat memasaknya, ditambah dengan parutan jahe dan rempah alami lainnya yang akan membuat lidah Anda bergoyang.

menu-makanan-warung-makan-mbah-oerip-59Di warung makan ini Anda juga bisa meminta pelayan untuk menyediakan kuah santan kuning sebagai pendamping makanan utama. Anda bisa menuangkannya ke nasi atau langsung ke ayam tersebut. Akan tetapi, ini semua tergantung dari selera masing-masing.

Karsono (46 tahun) sebagai pemilik sengaja menyajikan menu spesial daging ayam jago untuk memberikan ciri khas pada warungnya. Adapun pertimbangan lain adalah bahwasanya daging ayam jago lebih sehat karena rendah kolesterol.

Menu

Jenis menu yang ditawarkan adalah goreng rempah. Satu paket ayam jago jumbo yang terdiri nasi, sayuran, sambal dan minuman yang dibrandol dengan harga Rp.50.000,- saja. Tersedia juga paket lain dengan ukuran yang lebih kecil dengan harga yang menyesuaikan. Dalam sehari, saat ini mereka baru menghabiskan dua hingga tiga ekor ayam jago.

Menu yang disajikan ini diolah oleh sang istri, Dwi Nuryanti (43 tahun). Ayam jago yang dimasak dari jenis ayam kampung. Mereka bekerjasama dengan pedagang ayam untuk terus mendapatkan suplainya. Ayam yang digunakan biasanya berusia 1-1,5 tahun dengan bobot rata-rata 2,5 kg per ekor.

Lokasi & Rute

Anda pasti sudah membayangkan bagaimana rasanya. Anda dapat mencobanya di Warung Makan Mbah Oerip 59 yang jaraknya 6 KM dari Jalan Raya Jogja-Magelang (kalau dari arah Jogja). Ikuti jalan dan nantinya tiba di traffic light Semen Salam, kemudian belok ke kiri (arah Selatan). Apabila sudah sampai di Pasar Ngluwar, ikuti jalan saja, nantinya Anda akan menemukan pohon beringin, kemudian masuk ke kiri (Timur). Nah, Warung Makan Ayam Goreng Mbah Oerip 59 ada di kanan jalan. Warung ini buka setiap hari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Nah itulah ulasan mengenai Warung Makan Mbah Oerip 59 yang memiliki menu khas daging ayam jago dengan olahan rempah-rempah khusus. Apabila Anda tertarik, silahkan berkunjung ke alamat yang sudah dipaparkan di atas ya ! [BSN]

Author: Admin

cuma Admin yang memantau timeline - yang dibelakang layar biarlah tetap dibelakang layar :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *