Pasar Kumandang Wonosobo

G-PenaKedu – Destinasi digital terus berkembang hingga saat ini, tidak mengherankan apabila kini destinasi wisata di penjuru Indonesia menjadi lebih beragam dan berkembang terus menerus. Masing-masing destinasi tentunya memiliki konsep yang berbeda-beda dan tetap menunjukkan ciri khasnya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang destinasi digital baru yang berada di Wonosobo. Apa itu? Namanya Pasar Kumandang Wonosobo yang telah diresmikan pada tanggal 21 Oktober silam.

Lokasi

Pasar Kumandang merupakan singkatan atau sebutan dari Pasar Lawas Kumandang Bongkotan. Lokasinya terletak di Dusun Bongkotan, Bojasari, Kertek, Wonsobo. Perlu diketahui bahwa pasar ini merupakan pasar pertama dengan konsep yang unik di Wonosobo. Destinasi wisata ini memiliki konsep wisata kuliner, bertempat di daerah desa yang asri dan menyajikan jajanan tradisional khas Wonosobo. Letaknya yang berada disekitaran Bukit Kumandang yang berdampingan dengan Situs Bongkotan membuat pasar ini terlihat sangat asri dan merupakan hasil karya dari swadaya masyarakat sekitar yang dibantu oleh tokoh pembaharu desa.

Kegiatan di Pasar Kumandang Wonosobo

jajanan-pasar-kumandang-wonsobo

Disini pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai jenis pilihan kuliner tradisional dan beberapa mainan tradisional yang saat ini sudah jarang sekali kita temukan dilingkungan sekitar kita. Fasilitas disini cukup memadai, beberapa yang sudah ada diantaranya adalah mushola, toilet, rumah baca dan tempat untuk bersantai sejenak. Objek wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu weekend bersama keluarga sambil menikmati kuliner yang dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah.

mata-uang-pasar-kumandang

Ketika memasuki area pasar, pengunjung nantinya akan dikenakan biaya Rp2000,00. Akan tetapi perlu diketahui bahwa di Pasar Kumandang Wonosobo kita tidak menggunakan uang yang biasa kita gunakan untuk bertransaksi, melainkan menggunakan batok kelapa. Adapun nilai 1 koin atau batok kelapa adalah Rp2000,00 saja, murah bukan?

Bagi pengunjung yang punya hobi foto, disekitar objek wisata sudah terdapat banyak spot foto yang tentunya instagramable. Pengunjung dapat berfoto sepuasnya tanpa dikenakan biaya tambahan. Penasaran kan dengan spot fotonya?

Jadi, Pasar Kumandang merupakan salah satu destinasi digital yang tepat untuk Anda apabila ingin menikmati kuliner dengan nuansa berbeda akan tetapi tetap eksis di sosial media. Tunggu apa lagi? Ayo datang ke Pasar Kumandang Wonosobo setiap hari Minggu, mulai dari pukul 06.00-12.00 WIB atau sampai dagangannya habis !

Masih kepo dengan suasanya di Pasar Kumandang? Segera follow IG Pasar Kumandang di @pasarkumandang.

*photo credit : Hurtoni & Pipit

Author: Admin

cuma Admin yang memantau timeline - yang dibelakang layar biarlah tetap dibelakang layar :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *