Pasar Kebon Watu Gede – Wisata Kuliner Tradisional di Bandongan

G-PenaKedu – Jajanan zaman dahulu memang selalu membuat rindu. Akan tetapi, Anda tidak perlu mencemaskannya, karena kini sudah hadir semua pasar dengan konsep yang unik, tidak lain adalah Pasar Kebon Watu Gede. Lalu, apa saja yang dapat kita temukan disini?

Menu Pasar Kebon Watu Gede

Di Pasar Kebon Watu Gede ini pengunjung akan disuguhkan dengan aneka menu yang berbeda dan dengan pasar-pasar yang lain dan harganya pun sangat terjangkau. Disini menyediakan aneka makanan tradisional yang mungkin bagi para pengunjung jarang menemui bahkan belum pernah mencicipinya. Pihak pengelola sendiri mengatakan akan terus mengembangkan pasar tradisional ini dengan menambah berbagai macam jenis menu lainnya.

aneka-menu-pasar-kebon-watu-gede

Tidak hanya dari sajian makanan dan minumannya saja yang tradisoinal, dari transaksi jual belinya menggunakan mata uang “benggol” . Bagi pengunjung yang ingin mencicipi berbagai macam jajanannya, diperkenankan untuk menukarkan mata uang rupiah dengan mata uang benggol tersebut. Untuk para pedagangnya pun juga memakai pakaian tradisional adat Jawa, jadi semuanya serba tradisional. Sebagai informasi saja, bahwa 1 benggol = Rp2000,00.

Lokasi dan Jam Buka Pasar Kebon Watu Gede

Pasar Kebon Watu Gede terletak di Dusun Jetak, Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Lokasinya terletak di bawah rindangnya pohon-pohon bambu dan dikelilingi hamparan persawahan. Wisata kuliner ini telah resmi dibuka sejak tanggal 11 Februari 2018 silam dan dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang.

Sedangkan untuk jam buka atau operasionalnya sendiri adalah pada hari Minggu Legi dan Minggu Pahing saja, mulai pukul 06.00 s/d 12.00 WIB atau sampai habis dagangannya.

CP : 08225766677

Rute

Adapun rute menuju lokasi dari berbeda arah diantaranya:

  • Dari Kota Magelang : Apabila dari arah Kota Magelang, Anda hanya perlu mengambil arah ke Bandongan. Jika sudah sampai di pertigaan Bandongan atau tugu, ambil jalan arah kanan. Ikuti saja jalan tersebut hingga nanti menemukan 2 persimpangan lagi, ambil persimpangan kanan dan ikuti jalan. Nantinya di pinggir jalan sudah ada yang mengatur lalu lintas apabila ingin menuju ke Pasar Kebon Watu Gede.
  • Dari arah Salaman : Jika dari arah Salaman, apabila sudah sampai di pasar Babrik, ambil rute menuju Bandongan. Ikuti saja jalan tersebut hingga nantinya sampai di pertigaan Bandongan, kemudian ambil rute kiri kemudian rute kanan tugu. Setelahnya, ikuti rute sama seperti rute sebelumnya.

Untuk mencapai di lokasi Pasar Kebon Watu Gede ini pengunjung bisa berjalan dari tempat parkir yang telah kami sediakan, sambil jalan-jalan pagi bisa menikmati keindahan sawah-sawah, tanaman bunga-bunga , ada juga spot selfi yang bisa buat foto-foto dan tidak ketinggalan pengunjung bisa menikmati keindahan Gunung Sumbing di pagi hari.

Bagaimana? Anda tertarik? Jangan lupa datang ke Pasar Kebon Watu Gede setiap hari Minggu Pahing dan Minggu Legi.


    

Author: Admin

cuma Admin yang memantau timeline - yang dibelakang layar biarlah tetap dibelakang layar :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *