Pesona Pantai Jatimalang Purworejo

G-PenaKedu – Pantai Jatimalang Purworejo merupakan wisata alam yang berlokasi di Desa Jatimalang, Kec. Purwodadi, Kab.Purworejo. Tempat wisata ini memang cukup ramai dikunjungi wisatawan, baik di hari biasa maupun di hari libur.┬áPemandangan alamnya yang indah memberikan sensasi yang berbeda dengan wisata-wisata lainnya di Purworejo. Akan sangat disayangkan jika Anda sedang berada di Kota Purworejo namun tidak mengunjungi wisata pantai ini.

Daya Tarik Wisata

Pantai Jatimalang memiliki pesona keindahan yang tidak ada duanya. Tak heran apbila wisawatan lokal maupun asing banyak yang mengunjungi pantai ini setiap harinya. Seperti kebanyakan pantai-pantai yang ada di pesisir Selatan Jawa, pantai ini dipenuhi dengan pasir hitamnya yang halus dengan ombak yang cukup besar. Adapun tiket masuknya yang cukup murah, hanya Rp 3.000/orang nya dan Rp 4.000/orang di hari Minggu, sangat cocok untuk dijadikan wisata keluarga yang murah dan menarik untuk menghabiskan waktu liburan.

gubug yang ada di pantai jatimalang purworejoJika wisatawan takut untuk bermain air karena ombaknya yang besar, di dekat bibir pantai terdapat kolam renang air tawar yang dapat dimanfaatkan. Kolam ini cukup unik karena berada di pinggiran pantai dan terbuat dari terpal yang berwarna-warni yang tentunya cocok untuk anak kecil.

Tak jauh dari pantai, terdapat pula Tempat Pelelangan Ikan yang dapat dikunjungi wisatawan dan membeli ikan-ikan segar hasil tangkapan dari nelayan sekitar. Jika pengunjung ingin menyusuri keindahan pantai namun tidak ingin lelah berjalan kaki, Anda bisa mencoba menyewa ATV dengan tarif hanya Rp 20.000/15 menit saja.

Kuliner Di Kawasan Wisata

Setelah lelah menikmati keindahan dari wisata Pantai Jatimalang ini, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi berbagai kuliner-kuliner menarik yang ada di kawasan pantai. Di pinggiran pantai, Anda bisa menemukan banyak sekali warung-warung makanan yang menyajikan berbagai macam menu seafood dengan rasa yang cukup lezat. Selain itu, ada pula menu lainnya yang tidak boleh terlewatkan, yaitu olahan dengan bahan daging hiu. Tak perlu khawatir dengan harganya, harga-harga menu makanan di tempat ini cukup terjangkau untuk dinikmati.

Fasilitas Di Kawasan Wisata

Disini fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan tentunya memberi kenyamanan bagi pengunjung. Adapun fasilitas yang dapat ditemukan diantaranya adalah:

  • tempat parkir
  • kolam renang
  • warung makan
  • kamar mandi
  • mushola
  • tempat beristirahat

Apabila ada pengunjung yang ingin menginap, tidak perlu khawatir karena di dekat pantai terdapat penginapan dengan harga yang terjangkau.

Wisata Sejarah

Tidak hanya dapat menikmati keindahan alam yang ada di kawasan pantai saja. Pengunjung juga dapat mencoba mengunjungi wisata sejarah di dekat pantai yaitu sebuah Masjid. Konon katanya dahulu masjid tersebut pernah dijadikan sebagai petilasan dari Pangeran Diponegoro. Hal ini berdasarkan dari cerita rakyat yang sudah turun temurun di tempat tersebut, konon masjid ini juga pernah digunakan sebagai tempat singgah Pangeran Diponegoro

Akses Menuju Wisata

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai ini, Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Jalan dan aksesnya memang cukup mudah, sehingga tak perlu khawatir apabila ingin mengunjungi pantai ini. Di sepanjang jalan sudah terdapat panduan arah yang jelas atau Anda bisa bertanya ke warga sekitar. Bagi wisatawan yang ingin menggunakan kendaraan umum, bisa mencoba menaiki bis umum atau angkutan umum lainnya dan berhenti di daerah Kec. Purwodadi. Nantinya perjalangan dilanjutkan dengan menggunakan ojek maupun kendaraan sewa untuk menuju Desa Jatimalang dan sampai di kawasan pantai.

Cukup menarik bukan wisata Pantai Jatimalang ini? Anda bisa menjadikannya sebagai pilihan tempat wisata yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan menikmati waktu liburan bersama. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat ya !

Author: Admin

cuma Admin yang memantau timeline - yang dibelakang layar biarlah tetap dibelakang layar :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *