Keindahan Taman Ramadanu Magelang ketika Malam

G-PenaKedu –  Biasanya orang-orang akan menikmati malam dengan menonton film di bioskop atau mengunjungi tempat wisata di pusat kota yang sudah terkenal di area publik. Mungkin, bagi sebagian kaum milenial saat ini tentunya merasa bosan dengan objek wisata malam yang itu-itu saja. Kini, telah hadir objek wisata yang dapat dinikmati di malam hari pula, yaitu Keindahan Taman Ramadanu Magelang.

Melihat adanya peluang, pihak pengelola objek wisata Taman Ramadanu kemudian memiliki inisiatif untuk mengembangkannya. Objek wisata ini berlokasi di Desa Jamus, Ngluwar, Kab. Magelang. Taman bunga yang biasanya hanya dibuka dari pagi-sore, kini mulai dibuka sampai malam hari. Adapun jam operasional yang baru adalah mulai dari jam 07:00 – 23:00 WIB.

Daya Tarik

Taman Ramadanu yang terkenal dengan spot foto yang berlatar belakang taman bunga yang ditata rapi. Selain itu, kini sudah terdapat beberapa icon icon foto tambahan lainnya, seperti menara kincir angin, motor klasik, rumah pohon, ayunan, bangku dan lainnya.

keindahan-taman-ramadanu-di-malam-hari

Di objek wisata ini telah ditambahkan pula polesan nuansa malam seperti berbagai pernak pernik lain untuk mendukung wisata malam. Keindahan Taman Ramadanu Magelang semakin indah ketika ada tambahan lampion di beberapa titik. Meski terletak di pinggiran kota, akan tetapi Taman Ramadanu masih banyak dikunjungi wisatawan dari luar kota maupun luar pulau. Suasana pedesaan yang Asri dan keindahan taman di malam hari menjadi daya tarik utama objek wisata ini. Hal inilah yang menjadi dasar konsep ide mengapa Taman Ramadanu kini dibuka sampai malam.

Jim Kurniawan sebagai pihak pengelola taman menginformasikan bahwa HTM berkisar Rp10.000,00 saja. Dengan HTM yang bisa dibilang murah ini, wisatawan sudah bisa bebas dalam berfoto ataupun bersantai menikmati suasana malam di taman tersebut. Oh iya, HTM tersebut belum termasuk biaya parkir ya.

Fasilitas

Di sekitar objek wisata juga sudah tersedia mini foodcourt. Jadi, bagi kamu yang lapar, butuh camilan dan minuman tidak perlu khawatir lagi. Adanya foodcourt tersebut diharapkan membuat para pengunjung menjadi betah selama di objek wisata. Selain itu, foodcourt ala cafe mini tentunya menambah keindahan Taman Ramadanu Magelang di malam hari.

kafe-taman-ramadanu-di-malam-hari

Di kawasan ini juga sudah tersedia lahan parkir yang cukup luas. Bagi kamu yang menggunakan kendaraan roda empat atau bus besar sudah bisa langsung ke area lapangan yang tidak jauh dari lokasi. Nantinya kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 100 meter dari area parkir. Sedangkan yang menggunakan kendaraan roda dua bisa langsung parkir di samping taman karena sudah disediakan khusus roda dua.

Rute

Adapun rute atau jalur yang digunakan untuk menuju lokasi ini adalah melalui jalur utama Magelang – Yogyakarta. Nantinya jika kamu sudah berada di simpang 3 lampu merah Semen, Kec. Salam, kamu bisa belok ke arah Kec. Ngluwar. Nantinya dari simpang tiga masih menempuk jarak sekitar 5 KM untuk sampai ke Dusun Danurejo.

Dari pihak pengelola sendiri berharap timnya ingin terus berinovasi dan menambah fasilitas-fasilitas lain untuk menunjang Keindahan Taman Ramadanu Magelang ini. Tujuan mereka yang paling dekat saat ini adalah inovasi untuk wisata malam dan berharap pariwisata di Magelang, khususnya di Kab. Magelang mulai hidup kembali.

original by : BSN
photo from IG : @taman_ramadanu

Author: Admin

cuma Admin yang memantau timeline - yang dibelakang layar biarlah tetap dibelakang layar :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *