Festival Lembah Merapi 2018

G-PenaKedu – Setelah kemarin sukses dengan event Festival Kali Elo. Dalam waktu dekat ini Magelang memiliki event lain yang tidak kalau seru dari event-event sebelumnya, yaitu Festival Lembah Merapi. Konsep event ini adalah nuansa alam yang berpadu dengan budaya asli nantinya akan dipertunjukkan menjadi sebuah atraksi menarik. Event ini akan berlangsung di Bukit Gunung Gono, Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Pihak Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang akan menggelar event spektakuler ini pada tanggal 10-12 Agustus 2018 mendatang.

Tema dan Konsep

Event bertajuk Festival Lembah Merapi ini akan mengangkat budaya lokal dan juga entertain. Festival kali ini dipastikan akan berbeda dengan event lainnya. Hal ini dikarenakan event ini berada di atas sebuah bukit yang memiliki panorama pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu. Adapun temanya adalah tema sound of mountain. Dari tema dan konsep tersebut, harapannya kawasan Lereng Gunung Merapi menjadi semakin terkenal karena memiliki daya tarik sendiri.

Konsep kolaborasi antara budaya dan entertain ini tidaklah biasa, harapannya dapat menumbuhkan pariwisata di wilayah Kabupaten Magelang. Dari pihak penyelenggara memiliki target 10ribu pengunjung dalam event tersebut, baik wisatawan lokal ataupun luar daerah, bahkan hingga mancanegara kalau memang bisa.

Kegiatan dan Lomba

Agar konsep culture Festival Lembah Merapi semakin kuat, pihak penyelenggara juga akan mengadakan banyak kegiatan. Beberapa diantarnya adalah pentas seni, perlombaan, kirab budaya dan parade hewan hias. Penataan lokasi festival akan dibuat dengan sedemikian rupa agar tetap menampakkan identitasnya sebagai Kampung Merapi zaman dahulu. Pengunjung tidak perlu khawatir apabila membutuhkan camilan ataupun makanan, karena disini sudah tersedia puluhan stand kuliner dan UMKM. Selain itu, ada pula spot foto booth khas kampung Merapi. Sedangkan untuk panggungnya sendiri memiliki latar belakang pemandangan langsung gunung Merapi dan Merbabu.

Pengunjung nantinya akan diajak menikmati musik pada saat matahari terbit diantara Gunung Merbabu dan Merapi. Adapun seni musik yang akan ditampilkan adalah musik Symphoni bersama artis nasional Donnie Sibarani yang merupakan eks vokalis Ada Band. Kenangan indah dan pengalaman baru tentunya dapat Anda temukan di sini. Euforianya juga takkan pernah terlupakan apabila festival ini berakhir. Bagi pengunjung yang berasal dari luar daerah jangan khawatir, karena disekitar event ini sudah terdapat home stay dengan harga yang terjangkau.

Lomba

Untuk memeriahkan acara, pihak penyelanggara juga mengadakan berbagai lomba dan tentunya dengan hadiah yang menarik. Adapun lomba yang akan dilaksanakan selama event tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

FOTO 

lomba-foto-festival-lembah-merapi

 

KESENIAN

lomba-kesenian-festival-lembah-merapi

 

PARADE HEWAN HIAS

parade-hewan-hias-festival-lembah-merapi

 

DETAIL ACARA

rundown-festival-lembah-merapi

 

Sebagai informasi tambahan, bahwa rundown dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kegiatan yang diadakan disana.

Itulah informasi mengenai Festival Lembah Merapi 2018 yang akan diadakan pada tanggal 10 – 12 Agustus mendatang. Jangan sampai ketinggalan ya karena event ini akan memberikan pengalaman baru bagi Anda !

sumber : BSN

Author: Admin

cuma Admin yang memantau timeline - yang dibelakang layar biarlah tetap dibelakang layar :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *