Agrowisata Tambi: Wisata Alam sekaligus Edukasi

G-PenaKedu – Agrowisata Tambi merupakan wisata alam menarik bagi kalian yang menyukai alam pegunungan. Tak hanya keindahan alamnya yang mempesona, namun udaranya yang sangat sejuk membuat anda betah menikmati wisata alam yang satu ini. Perkebunan teh Tambi ini berlokasi di Desa Tambi, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo, yang kemudian menjadi salah satu wisata andalan yang ada di Wonosobo. Bagi Anda yang tertarik mengunjungi wisata ini, simak informasi seputar wisata berikut ini ya.

Lokasi Wisata

Berada di Jl. Wonosobo-Purworejo yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Wonosobo dan hanya berjarak sekitar 15 km saja, membuat tempat wisata ini menjadi idaman banyak orang. Destinasi wisata yang satu ini memang selalu ramai dikunjungi wisatawan yang sedang berlibur, khususnya mereka yang menyukai wisata alam. Banyak pengunjung yang berasal dari luar kota sengaja datang untuk dapat menyaksikan keindahan alam yang mungkin tidak akan didapatkan ketika berada di kota. Akan tetapi, masyarakat sekitar Wonosobo juga sering mendatangi tempat wisata ini untuk sekedar refreshing.

Tak hanya dekat dengan pusat kota, namun wisata perkebunan teh ini juga dekat dengan beberapa lokasi wisata lainnya seperti Dataran Tinggi Dieng, yang hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari Agrowisata Tambi. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi wisata lainnya seperti Sikunir hingga Telaga Menjer.

Untuk akses menuju lokasi wisata, pengunjung bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan umum, kalian bisa menggunakan bus dengan jurusan Wonosobo-Dieng, kemudian berhenti di Desa Tambi. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan dari jalan utama menuju lokasi wisata sekitar 200 meter saja.

Daya Tarik Wisata

agrowisata-tambiBerada di ketinggian 1.400-2.100 mdpl, tentu saja membuat Anda merasakan udara yang sejuk dan segar. Belum lagi dengan tampakan alam yang sangat indah dengan pemandangan hijau yang luas dari kebun teh yang dapat memanjakan mata. Kebun teh disini sangat tertata rapih membuat pemandangan menjadi nyaman dipandang. Tak hanya dapat menikmati keindahan alamnya saja, namun pengunjung yang datang juga bisa mendaparkan ilmu mengenai proses pembuatan dari daun teh hingga menjadi teh yang siap diseduh dan segala aktivitas yang ada di perkebunan ini. Beberapa diantaranya adalah proses pemetikan teh, proses pemilihan daun teh yang baik, pembuatan teh siap saji dan lainnya bisa Anda saksikan di wisata ini.

Fasilitas Wisata

Bagi pengunjung yang ingin menginap, Agrowisata Tambi sudah menyediakan fasilitas berupa penginapan dengan konsep pondok wisata. Terdapat sekitar 22 ruangan yang disediakan dan dapat menampung hingga 150 orang di dalamnya. Tidak hanya itu saja, wisata ini juga dilengkapi fasilitas lainnya seperti outbound, api unggun, ruang pertemuan dan masih banyak lainnya yang pastinya membuat Anda betah berlama-lama di kawasan wisata.

Objek wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan berlibur bersama keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Dengan udara yang sejuk serta pemandangan yang mempesona, pastinya membuat momen liburan bersama semakin menyenangkan. Selain itu, kawasan Agrowisata Tambi juga dapat digunakan sebagai pilihan alternative bagi Anda yang ingin melakukan outbound ataupun gathering kelompok.

Setelah puas menikmati keindahan alam di lokasi wisata ini, jangan lupa untuk membeli hasil teh Tambi dari tempat ini. Perlu diketahui bahwa teh Tambi ini terkenal akan jenis teh hitamnya yang memiliki aroma wangi dan mutu yang sangat tinggi. Sehingga seringkali dijadikan sebagai oleh-oleh bagi pengunjung yang datang. Anda juga bisa mendapatkannya di toko-toko yang ada di sekitar perkebunan.

Nah itu tadi informasi lengkap mengenai Agrowisata Tambi. Anda bisa menjadikannya sebagai alternative destinasi wisata yang dapat digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga serta wisata edukasi. Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

Author: Admin

cuma Admin yang memantau timeline - yang dibelakang layar biarlah tetap dibelakang layar :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *